Resep Membuat 28.Mi Lethek Goreng. Mencicipi Mi Lethek, Mie Yang Terbuat dari Ubi dan Melihat Proses Pembuatannya IMS. Mi Lethek merupakan mi tradisional yang terbuat dari tepung tapioka dan gaplek. Mi Lethek Mbah Mendes juga sangat bangga kedatangan pelanggan-pelanggan seperti para Dokter dan Profesor Ahli.

28.Mi Lethek Goreng Mi Lethek Jogja, Yang Bikin Sapi. Mi lethek adalah makanan khas Bantul yang berbahan dasar tepung tapioka dan singkong. Salah satu menu mi lethek yang terkenal adalah mi lethek balungan Mbah Sur. Kamu bisa membuat 28.Mi Lethek Goreng menggunakan 13 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat 28.Mi Lethek Goreng

  1. Persiapkan 200 gram dari Mie Lethek.
  2. Campurkan 1 buah dari Wortel ukuran sedang.
  3. Persiapkan 2 lembar dari Kol.
  4. Persiapkan 1 batang dari Daun Bawang.
  5. Campurkan 1 batang dari Daun Seledri.
  6. Campurkan dari Air Panas untuk merendam mie.
  7. Campurkan dari Bumbu:.
  8. Tambahkan 2 siung dari Bawang Putih.
  9. Campurkan 1/4 sdt dari Lada.
  10. Persiapkan 1/2 sdt dari Garam.
  11. Persiapkan 1/2 sdt dari Kaldu Jamur.
  12. Persiapkan 1 sdm dari Kecap Manis.
  13. Campurkan dari Bawang Goreng untuk taburan.

Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Mie Lethek Goreng Istimewa.^^ Karena sudah buat otak otak tenggiri sore tadi.akhirnya menu makan malam cari yang cepat Resipi MI goreng mamak. A blog about food by Mat Gebu. Mi Lethek merupakan salah satu kuliner legendaris dari Yogyakarta © Shutterstock.

Langkah Langkah Membuat 28.Mi Lethek Goreng

  1. Siapkan bahan dan cuci bersih bawang putih dan sayuran..
  2. Masukkan mie lethek dalam panci, kemudian siram dengan air panas. Jangan lupa sambil diaduk-aduk. Sebentar saja sampai mie tidak keras dan tidak terlalu lunak..
  3. Geprek bawang putih, lalu tumis sampai harum..
  4. Tambahkan wortel dan kol beri sedikit air (untuk mematangkan sayur). Kemudian masukkan bumbu seperti lada, garam, kaldu jamur dan kecap manis. Aduk sampai rata. Terakhir masukkan mie dan daun bawang aduk-aduk sebentar saja..
  5. Sajikan dipiring taburi dengan bawang goreng..

Suatu hari, ia salat di Masjid Gede Kauman Yogyakarta dan. Selain bakmi Jawa biasa, kamu bisa menemukan kuliner mi khas Bantul yakni mi lethek. Ada beberapa varian menu yang bisa dipesan di waung Pandawa yaitu bakmi Jawa, mi lethek, nasi goreng, magelangan dan capcay. Mie Lethek khas Bantul begitu disukai Barack Obama. Jika Anda sedang di Jogja, jangan lewatkan mencicip mie tradisional ini. Demikian lah tutorial Resep Membuat 28.Mi Lethek Goreng.