Resep Membuat Mi Telor Saus Tomat. Noodle Lovers, bulan Ramadhan sebentar lagi nih. Video ini adalah Tutorial cara memasak dan cara membuat Rolade telor dengan sederhana terima kasih yang sudah mendukung chanel ini dengan Subscribe semoga. Resep Masakan Telur Ceplok Saus Tomat

Mi Telor Saus Tomat Perpaduan tumis bawang bombay, bawang putih dan tomat yang dicincang menghadirkan rasa telur saus tomat yang lezat. Tambahkan saus tomat. - Setelah matang, Bagi menjadi tiga bagian yang sama lalu sisihkan. Saus tomat atau saus tomat adalah saus yang dibuat dari buah tomat yang sudah masak ditambah gula, garam, cuka dan rempah-rempah seperti cengkih dan kayu manis. Kamu bisa membikin Mi Telor Saus Tomat menggunakan 14 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Mi Telor Saus Tomat

  1. Campurkan 2 buah dari tomat segar.
  2. Persiapkan 1 buah dari dada ayam fillet (potong kotak-kotak).
  3. Campurkan 1,5 lembar dari mi telor (cap atom bulan).
  4. Campurkan Segenggam dari toge.
  5. Campurkan 1 ikat dari caisim.
  6. Tambahkan 2 cm dari jahe (iris).
  7. Tambahkan 2 buah dari bawang putih (iris).
  8. Tambahkan 1 buah dari cabe merah (iris).
  9. Tambahkan 1 batang dari daun bawang (iris).
  10. Campurkan 2 sdm dari saus tiram.
  11. Tambahkan 1 sdm dari kecap manis.
  12. Tambahkan 1 sdm dari soy sauce (lee kum kee).
  13. Persiapkan Secukupnya dari garam, lada, gula.
  14. Persiapkan Secukupnya dari air matang.

Bawang bombay, seledri dan sayuran lain juga sering ditambahkan ke dalam saus tomat. Mi telor, kol, bakso, telur, bawang putih, bawang merah, Merica, kaldu ayam. Mie telur, telur ayam, bawang putih, cabai merah keriting, tomat ukuran sedang, minyak goreng, saus sambal, daun sawi hijau. Saus Tomat, merahnya tomat menggugah selera.

Cara Cara Membuat Mi Telor Saus Tomat

  1. Blender tomat. Ini ukuran tomat yang sy pakai.
  2. Panaskan minyak dalam wajan. Masukkan potongan ayam dan masak sampai berubah warna. Lalu masukkan irisan bawang putih, jahe, cabe rawit dan daun bawang. Masak sampai wanginya keluar..
  3. Masukkan saus tomat, aduk rata dan tutup wajan sampai mendidih..
  4. Masukkan caisim, bumbui dengan saus tiram, soy sauce, kecap, garam, gula dan lada sesuai selera, tuang air matang secukupnya, aduk lagi, koreksi rasa dan tutup kembali wajannya..
  5. Masukkan mi telor, toge di atas saus, siram dengan kuahnya dan tutup sampai mi matang. Siap disajikan. Untuk saus tergantung selera ya. Bisa berkuah atau nyemek aja..

Kita Tahu verdant Bahia tomat Sangat kaya dengan vitamin A juga ada vitamin C dan K. Saus tomat memang identik biasa dijadikan untuk pelengkap cocolan maupun sajian berkuah. Bahkan saus tomat tergolong mudah Namun buat kamu yang khawatir dengan kandungan saus tomat yang berada di pasaran. Kamu pun bisa membuat saus tomat. Selagi hangat disiram saus tomat yang asam segar dan sedikit manis. Demikian lah tutorial Resep Membuat Mi Telor Saus Tomat.