Resep Membuat 53. Mi glosor khas Bogor. Mie Glosor khas Bogor, hanya marak di bulan Ramadhan saja. Hai Moms Kali ini aku mau berbagi resep spesial dari Bogor yaitu Mie Glosor. Mie Glosor Khas Bogor [image source].

53. Mi glosor khas Bogor Semua dicampur menjadi satu dan menjadi sajian buka puasa yang dinanti-nanti. Kalau mendengar mi glosor, pasti yang terbayang adalah Kota Bogor. Sebab, mi yang berasal dari tepung sagu (aci) dicampur kunyit ini memang Karena kecintaan serta ingin terus melestasikan keberadaan mi glosor, maka Festival Me Glosor sering digelar di beberapa daerah di Bogor. Kamu bisa membuat 53. Mi glosor khas Bogor menggunakan 17 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat 53. Mi glosor khas Bogor

  1. Campurkan 500 gram dari mi glosor, saya pakai mi kuning biasa.
  2. Campurkan 1 bonggol dari sawi/caisim, potong2.
  3. Campurkan 1 buah dari wortel, potong korek api.
  4. Tambahkan 5 lembar dari kol, iris tipis.
  5. Campurkan 1 batang dari daun bawang dan seledri, iris tipis.
  6. Campurkan dari Cabe rawit secukupnya sesuai selera, iris.
  7. Tambahkan 200 ml dari air.
  8. Campurkan 1 sdt dari garam.
  9. Campurkan 1/2 sdt dari kaldu bubuk.
  10. Tambahkan dari Bumbu halus :.
  11. Campurkan 4 siung dari bawang merah.
  12. Tambahkan 3 siung dari bawang putih.
  13. Campurkan 2 butir dari kemiri.
  14. Persiapkan 1 sdt dari lada bubuk.
  15. Campurkan dari Pelengkap :.
  16. Campurkan dari Sambal kacang (saya skip).
  17. Tambahkan dari Bawang goreng.

Mi glosor adalah salah satu kuliner khas Bogor yang jadi buruan di bulan Ramadan. Mi berwarna kuning dengan tekstur licin ini menjadi menu wajib warga Bogor untuk berbuka puasa. Rasanya yang lembut dengan disiram sambal kacang akan menggugah selera bagi yang menyantapnya. Mi Glosor yang bertekstur lembut ini selalu ada hampir di setiap rumah sebagai salah satu menu favorit untuk berbuka puasa.

Cara Cara Membuat 53. Mi glosor khas Bogor

  1. Siapkan bahan dan bumbu- bumbu. Haluskan bumbu- bumbu.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukan wortel dan kol, aduk rata..
  3. Masukan sawi dan cabe rawit. Beri air dan aduk rata, lalu masukan mi kuning bumbui dengan garam dan kaldu bubuk koreksi rasa..
  4. Sajikan mi glosor dengan sambal kacang dan taburan bawang goreng..

Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, dan merica. Makanan khas Kota Bogor ini sama terkenalnya dengan laksa Betawi. Uniknya, laksa Bogor diberi campuran oncom dan tidak menggunakan mie. Resep makanan khas Bogor doclang ini mudah untuk dipraktikkan. kamu bisa dengan mudah mencari resep doclang melalu internet. Selama bulan Ramadan, istri marbot masjid jami di depan rumah membuka lapak penganan untuk takjil, terdiri dari: buras Pada bulan Ramadan nyaris semua gerai kuliner dadakan penjual takjil di Bogor menempatkan mie glosor pada display utama. Demikian lah tutorial Resep Membuat 53. Mi glosor khas Bogor.