Resep Membuat Mi goreng bihun sayuran. Mi goreng bihun ini sering sekali jd menu harian di rumahku. #ResepiMihungorengSedap #Mihunudangkering #Mihunayamsayuran #Chickenvegetablesfriedmeehoon #Simplerecipeformeehoon Chicken & vegetables Fried Mee Hoon. Episode masak kali ini sharing cara membuat Bihun Goreng sayuran! Menu ini bisa buat sarapan atau pelengkap lauk yaaa.

Mi goreng bihun sayuran Mi goreng berarti "mi yang digoreng" adalah makanan yang berasal dari Indonesia yang populer dan juga digemari di Malaysia, dan Singapura. Mi goreng terbuat dari mi kuning yang digoreng dengan sedikit minyak goreng, dan ditambahkan bawang putih. Bihun goreng dengan rasa manis ini juga bisa untuk sarapan, atau disantap dengan nasi kuning tumpeng dan nasi uduk. Kamu bisa membikin Mi goreng bihun sayuran menggunakan 18 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Mi goreng bihun sayuran

  1. Campurkan dari Bahan.
  2. Tambahkan 1 bungkus dari bihun (175gr).
  3. Persiapkan 2 buah dari wortel.
  4. Tambahkan 5 lembar dari kubis.
  5. Campurkan 1 pack dari jamur kancing (10 buah) rebus.
  6. Persiapkan 3 batang dari seledri.
  7. Tambahkan 2 batang dari daun bawang.
  8. Persiapkan dari Bumbu.
  9. Persiapkan 4 sdm dari minyak baceman bawang.
  10. Campurkan 4 dari bawang putih.
  11. Campurkan 4 dari bawang merah.
  12. Tambahkan 1 sdm dari saos tiram.
  13. Persiapkan 1 sdm dari kecap manis.
  14. Persiapkan 1 sdt dari kecap asin.
  15. Persiapkan 1/4 sdt dari merica bubuk.
  16. Persiapkan 1 sdt dari kaldu jamur bubuk see e.
  17. Persiapkan 1/2 sdt dari garam.
  18. Tambahkan 1 sdt dari gula pasir.

Kali ini kamu bisa masak bihun goreng dengan rasa manis lengkap dengan isian sayur dan sosis serta taburan telur iris. Sajian ini cocok untuk sarapan keluarga. Lihat juga resep Mie goreng kuning enak lainnya. Selain bisa memilih jenis mie yang akan dimasak, bisa juga menambahkan sayuran dan Kali ini aku akan share resep "Mi Goreng Real" yang terinspirasi dari rasa bosan makan mi goreng yang harus direbus.

Cara Cara Membuat Mi goreng bihun sayuran

  1. Rebus air sampai mendidih, matikan api. Masukkan mi bihun sampe terendam sempurna. Sisihkan biarkan mengembang sendiri..
  2. Siapkan bahan sayuran. Potong korek wortel, iris kasar kubis dan iris tipis jamur kancing. Iris tipis bawang merah dan putih. Serta iris kasar seledri dan daun bawang..
  3. Tiriskan mi bihun. Tambahkan saus tiram, kecap manis dan kecap asin ke dalam mi. Aduk sampai tercampur rata. Sisihkan..
  4. Tumis minyak baceman bawang sampai harum. Masukkan bawang merah dan putih. Tumis sampai layu dan wangi..
  5. Masukkan wortel, tumis sampai ½ matang. Kemudian masukkan jamur kancing dan kubis. Tambahkan merica bubuk, aduk kembali sampai tercampur rata..
  6. Masukkan mi bihun, kemudian daun bawang dan seledri. Bumbui garam, gula pasir dan kaldu jamur. Aduk kembali tumisan sampai merata. Koreksi rasa, masak sampai matang. Matikan api..
  7. Mi goreng bihun sayuran siap dinikmati..

Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah. Tips untuk anda yang akan mengolah bihun goreng sebaiknya bihun yang direndam menggunakan air hangat dan tidak terlalu lembek. Masukkan mie kuning/telor, bumbui gula garam merica dan kecap. Episode masak kali ini sharing cara membuat Bihun Goreng sayuran! Menu ini bisa buat sarapan atau. mau makan bihun goreng tapi gak punya bahan daging, atau seafood, jangan khawatir bikin bihun goreng sayur aja,, tetap enak . Demikian lah tutorial Resep Membuat Mi goreng bihun sayuran.