Resep Membuat Lontong mi Surabaya. Salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Surabaya adalah lontong mi. Paduan kuah kaldu udang yang gurih disajikan bersama lontong, mi kuning. Itulah cara mudah membuat lontong mi yang menggiurkan.

Lontong mi Surabaya Dilansir Okezone dari buku Resep Lengkap Paling Muantap, karya Tu'tu Catering, ini dia resep lontong mi Surabaya yang enak. Peconta kuliner Surabaya pasti nggak asing lagi dong dengan makanan satu ini yaitu Lontong Balap. Ini dia tempat berburu lontong balap lezat di Surabaya! Kamu bisa membikin Lontong mi Surabaya menggunakan 21 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Lontong mi Surabaya

  1. Persiapkan dari Lontong.
  2. Persiapkan dari Bawang merah goreng.
  3. Tambahkan dari Tahu goreng.
  4. Persiapkan dari Bahan kuah.
  5. Campurkan dari air.
  6. Persiapkan dari udang.
  7. Campurkan dari bawang putih goreng.
  8. Tambahkan dari kecap manis.
  9. Campurkan dari grTouge panjang.
  10. Persiapkan dari daun seledri.
  11. Persiapkan dari garam dan kaldu udang.
  12. Campurkan dari Bahan mi goreng.
  13. Campurkan dari mi basah.
  14. Tambahkan dari bawang merah iris.
  15. Tambahkan dari bawang putih iris.
  16. Persiapkan dari merica bubuk.
  17. Persiapkan dari kecap, garam, kaldu.
  18. Tambahkan dari Bahan sambal petis.
  19. Tambahkan dari petis udang.
  20. Campurkan dari cabe rawit.
  21. Campurkan dari bawang putih goreng.

Untuk lontong yang satu ini akan kami buat menjadi makanan berupa lontong balap khas dari Itulah resep dan Cara Membuat Lontong Balap Surabaya, mungkin proses memasaknya terlalu banyak. Dinamakan lontong balap karena dahulu pedagang lontong berjualan di satu tempat. Memperkaya pilihan Legenda Kuliner Nusantara, Lontong Balap adalah salah satu jenis makanan kebanggaan. Ada beragam kedai Lontong balap enak di Surabaya untuk sarapan yang bisa kamu coba, seperti Lontong Balap Cak Lontong Balap Cak No sudah mempunyai banyak pelanggan, bahkan Cak No.

Cara Cara Membuat Lontong mi Surabaya

  1. Membuat kuah, rebus air hingga mendidih, masukkan udang, bawang putih goreng, ke AP, garam, dan kaldu udang, aduk 5 menit, matikan api, masukkan touge dan irisan daun seledri.
  2. Membuat mi goreng, tumis baker dan bawang putih, tambahkan kecap, merica, garam, kaldu, aduk rata, masukkan mi basah, aduk hingga rata.
  3. Membuat sambal petis, giling cabai dan bawang, masukkan petis udang, aduk hingga rata.
  4. Penyajian, tata lontong, tahu, dan mi goreng dalam piring, tambahkan touge dan tuang kuah ke dalam piring, sajikan dengan sambal petis, selamat menikmati😊.

Also from Surabaya, lontong balap is made from lontong, taoge (bean sprouts), fried tofu, lentho (fried mashed beans), fried shallots, sambal petis and sweet. Resep Lontong Balap Kegemaran Orang Surabaya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sekarang menikmati hidangan ikonik asal Kota Pahlawan tidak perlu harus melakukan. Madre di solito mi porta a kranggan street per mangiare questa famosa balap lontong. Demikian lah tutorial Resep Membuat Lontong mi Surabaya.