Resep Membuat Mi gomak/mi lidi. Hai sobat Kali ini mama Daniel Sean masak menu mi yg khas di daerah Sumatra Utara, yaitu mi gomak atau mi lidi bisa disebut nama kerennya spageti Batak. Mie Gomak is a Batak thick spicy noodle soup dish served in a coconut milk and andaliman-based broth, specialty of Toba Batak region of North Sumatra, Indonesia. Other that traditional Batak lands surrounding Lake Toba, this dish is also a specialty of the Sibolga and Tapanuli area.

Mi gomak/mi lidi Trova immagini stock HD a tema Mie Lidi Mie Gomak Spaghetti Batak e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Migliaia di nuove immagini di alta qualità aggiunte ogni giorno. Jenis mi yang digunakan adalah mi lidi. Kamu bisa membikin Mi gomak/mi lidi menggunakan 13 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Mi gomak/mi lidi

  1. Campurkan dari mi lidi.
  2. Persiapkan dari sawi hijau.
  3. Campurkan dari bawang merah.
  4. Tambahkan dari bawang putih.
  5. Campurkan dari daun bawang.
  6. Persiapkan dari daun saledri.
  7. Persiapkan dari tomat.
  8. Campurkan dari telur ayam.
  9. Persiapkan dari cabe merah halus.
  10. Tambahkan dari cabe rawit (optional).
  11. Campurkan dari garam, lada bubuk, penyedap rasa.
  12. Tambahkan dari air untuk merebus mi.
  13. Campurkan dari minyak untuk menumis.

Mi jenis ini memiliki bentuk seperti al dente. Mi direbus terlebih dahulu lalu baru dituangkan kuah pedas. Mi gomak paling nikmat dihidangkan dengan keadaan masih panas. Mi-nya memiliki tekstur yang kenyal, tebal dan tidak mudah putus.

Cara Cara Membuat Mi gomak/mi lidi

  1. Rebus mi tiriskan (beri sedikit minyak goreng pada air rebusan mi agar tidak lengket), kemudian rebus sayur dan sisih kan...
  2. Iris bawang merah, geprek dan cincang bawang putih,, potong daun bawang, saledri dan tomat.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, hingga harum masukkan cabe halus cabe rawit, tomat dan daun bawang..
  4. Tambahkan sedikit air, masukkan sayur dan mi, masukkan telur aduk2, kemudian tambahkan garam, lada bubuk, dan penyedap rasa. kemudian masukkan saledri..
  5. Koreksi rasaa dan hidangkan😊😊.

Bikin Mie Lidi Pedas Super Gampang. Mi gomak terdiri dari mi lidi yang tebal dan teksturnya mirip dengan spaghetti. Mi kemudian disiram dengan kuah kental yang bercita rasa pedas khas dari bumbu andaliman dan cabai. Mie gomak adalah makanan berbahan dasar mie lidi. Mie gomak itu rasanya enak dengan rasa khas dari mie ini ialah dengan rasa lemak dari yang berasal Disebut mie lidi karena bentuk mentahnya, seperti batang-batang lidi, tegak dan lurus. Demikian lah tutorial Resep Membuat Mi gomak/mi lidi.