Resep Membuat SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN. Assalamualaikum teman teman… Selamat datang di channel ini, terimakasih untuk menekan tombol SUBSCRIBE :) I appreciate that. Lihat juga resep Sate Telur Puyuh ala Angkringan enak lainnya. Meski begitu, jajanan di pinggir jalan belum tentu higienis dan terjamin sehat, lho!

SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN Gulung cepat ke pinggir penggorengan untuk membantu telur tergulung dengan rapi. Masak sambil sesekali diaduk agar bumbu meresap. Yuk, simak videonya dan ikuti resep sate telur gulung sehat berikut ini! Kamu bisa membuat SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN menggunakan 11 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN

  1. Persiapkan 3 butir dari telur.
  2. Persiapkan 1/2 sdt dari royco sapi (penyedap rasa bisa di ganti garam (selera aja)).
  3. Persiapkan 1 papan dari mi bihun jagung (rendam air panas lalu tiriskan).
  4. Persiapkan dari minyak untuk menggoreng.
  5. Campurkan tusuk dari sate.
  6. Campurkan dari Saus.
  7. Tambahkan 2 sdm dari saus sambal.
  8. Tambahkan 3 sdm dari saus tomat.
  9. Tambahkan 1/4 sdt dari garam.
  10. Campurkan 100 ml dari air.
  11. Persiapkan 1 sdm dari maizena (larutkan dengan sedikit air).

Sate telur gulung adalah salah satu alternatif seru yang akan membuat mereka betah di rumah. Gulung cepat ke pinggir penggorengan untuk membantu telur tergulung dengan rapi. Akan tetapi di beberapa daerah, papeda adalah jajanan pinggir jalan yang terbuat dari telur dan tepung. Gulung dadar sagu dengan menggunakan tusuk sate.

Cara Cara Membuat SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN

  1. Kocok telur dan royco hingga berbusa dan teraduk rata..
  2. Panaskan minyak di wajan lalu tuang telur menggunakan sendok atau bisa juga di taruh diwadah saus agar lebih mudah disemprot..
  3. Gulung telur yang mengambang diatas minyak menggunakan tusuk sate..
  4. Sate telur mi: masukkan sedikit mi kedalam minyak diikuti dengan telur, gulung menggunakan tusuk sate..
  5. Saus: Campur semua bahan mejadi satu di panci, aduk hingga tercampur rata dan tidak ada gumpalan lagi. Sambil terus diaduk, masukkan larutan maizena perlahan lahan hingga mencapai kekentalan yang diinginkan, jika dirasa sudah cukup, larutan maizena bisa di stop..
  6. Sajikan sate telur dan sate telur mi bersama dengan sausnya sebagai cocolan..

Sebab, memasak telur memang mudah, cepat dan praktis. Terutama bagi kamu yang memiliki deadline mendesak. Tusuk sosis dan bakso yang sudah direbus menggunakan tusukan sate. Membuka usaha dan bisnis di pinggir jalan sudah bukan hal baru lagi dan lebih banyak dijumpai pada kawasan kota yang padat penduduk serta memiliki masyarakat dengan mobilitas yang cukup tinggi. Setelah di amati secara lebih teliti, faktanya para pebisnis. Demikian lah tutorial Resep Membuat SATE TELUR DAN SATE TELUR MI. JAJAN PINGGIR JALAN VERSI RUMAHAN.