Resep Membuat Mi celor ^lemak nian^ (red: enak banget) 😀. Assalamualaikum Perkenalkan nama ku Lestari,aku adalah seorang istri dari suami ku yang doyan makan dan di dukung aku yang hobi masak,jadi sebisa mungkin. Mie Celor adalah hidangan mi yang disajikan dalam campuran kuah santan dan kaldu ebi (udang kering), dicampurkan taoge dan disajikan bersama irisan telur rebus, ditaburi irisan seledri, daun bawang dan bawang goreng. Masih dalam suasana Ramadhan, tiba-tiba pak suami minta dibuatkan Mie Celor ini kepingin katanya hehehe, buka kulkas ada semua bahannya langsung deh cus bikin ☺️ saya tambahkan @fibercreme kuah mie nya tambah creamy enak banget 👍.

Mi celor ^lemak nian^ (red: enak banget) 😀 Mie Celor paling lemak dimakan panas-panas pake kerupuk ikan tenggiri atau pakai kerupuk kemplang panggang dengan sambal pedas. Mie celor (meaning: celor/blanched noodle), is a Southeast Asian noodle soup dish served in a coconut milk and shrimp-based broth, specialty of Palembang city, South Sumatra, Indonesia. It is made from rather large yellow wheat noodles, with the size similar to Japanese buckwheat noodle. Kamu bisa membikin Mi celor ^lemak nian^ (red: enak banget) 😀 menggunakan 19 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Mi celor ^lemak nian^ (red: enak banget) 😀

  1. Persiapkan dari mi kuning / mi telor.
  2. Tambahkan dari kecambah tauge.
  3. Persiapkan dari bumbu halus.
  4. Persiapkan dari bawang putih.
  5. Campurkan dari bawang merah.
  6. Campurkan dari cabe merah.
  7. Persiapkan dari kemiri.
  8. Persiapkan dari garam.
  9. Persiapkan dari Ebi sesuai selera atau udang utuh (opsional).
  10. Campurkan dari bahan pelengkap.
  11. Campurkan dari gula pasir.
  12. Persiapkan dari penyedap rasa.
  13. Persiapkan dari merica bubuk.
  14. Campurkan dari Santan.
  15. Persiapkan dari air.
  16. Tambahkan dari tepung maizena, larutkan.
  17. Persiapkan dari Telur rebus (optional).
  18. Tambahkan dari Bawang goreng (optional).
  19. Tambahkan dari Daun seledri iris halus (optional).

Lihat juga resep Mie Celor Palembang enak lainnya. Pengen masak mie celor ini karena habis nonton youtube chanelnya hari jisun hehehe kayaknya enak banget makan mie celor bahkan dia aja bisa masaknya secara dia orang korea langsung deh meluncur ke cookpad searching resep dan. Sudah enak, harga Indomie murah banget. Pantas saja jika Indomie termasuk makanan merakyat.

Langkah Langkah Membuat Mi celor ^lemak nian^ (red: enak banget) 😀

  1. Rebus mie dan tauge dalam air mendidih. Jangan terlalu lembek. Kemudian angkat dan tiriskan..
  2. MEMBUAT KUAH : tumis bumbu halus hingga harum, masukkan sedikit santan. Tambahkan gula, penyedap rasa, merica. Aduk rata. Kemudian tambahkan sisa santan. Lalu masukkan air. Aduk kembali. Koreksi rasa. Tambahkan maizena agar kuah mengental..
  3. Penyajian : tata mie kuning dan tauge lalu siram dengan kuah. Beri bawang goreng dan seledri. Agar lebih nikmat bisa ditambahkan telur rebus.

Namun pada hari itu, Sabtu, entah kenapa istriku tidak enak badan dan menyuruhku pergi sendiri saja. Kubawa motorku ke arah selatan kota Bandung hingga satu jam kemudian aku sampai di rumah yang sederhana tapi kokoh itu. Rumah itu sepi namun pintunya terbuka lebar-lebar. nian zhi wai 我願守候未知裡為你等待 Wo yuan shou hou wei zhi li wei ni deng dai. 一雙圍在我胸口的臂彎 Yi shuang wei zai wo xiong kou de bi wan 足夠抵擋 天旋地轉 Ju gou di dang tian xuan di zhuan 一種執迷不放手的倔強 Yi zhong zhi mi bu fang shou de jue jiang 足以點燃 所有希. Entah jam berapa Mira kembali ke kamarnya karena saat aku berada dalam pelukannya dengan wajahku terbenam diantara buah dadanya…aku terlelap. Saat terjaga paginya aku diberi ciuman yang amat manis dari istriku…sambil berbisik "Mira bilang terima kasih, punya papa jauh lebih enak dari. Demikian lah tutorial Resep Membuat Mi celor ^lemak nian^ (red: enak banget) 😀.