Resep Membuat Mi Xao Ga - Mie Goreng Ayam Khas Vietnam.

Mi Xao Ga - Mie Goreng Ayam Khas Vietnam Kamu bisa membuat Mi Xao Ga - Mie Goreng Ayam Khas Vietnam menggunakan 15 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Mi Xao Ga - Mie Goreng Ayam Khas Vietnam

  1. Campurkan 250 g dari mie telor kering (lembaran kecil2).
  2. Tambahkan 300 g dari ayam filet.
  3. Campurkan 200 g dari sayuran campur (brokoli, kembang kol, Cai Sim, wortel).
  4. Campurkan 100 g dari jamur kancing segar.
  5. Persiapkan 2 sdm dari bawang putih tumbuk.
  6. Campurkan 2 sdm dari saus tiram.
  7. Persiapkan 1 sdt dari gula pasir.
  8. Tambahkan 2 sdt dari garam.
  9. Tambahkan 1/4 sdt dari kecap asin.
  10. Tambahkan 2 sdt dari kecap kikkoman.
  11. Persiapkan 6 sdm dari minyak goreng sayur.
  12. Tambahkan dari Bahan Acar:.
  13. Persiapkan 2 siung dari bawang putih iris.
  14. Tambahkan 3 buah dari cabai merah iris.
  15. Tambahkan 50 ml dari cuka beras (saya pakai air jeruk nipis).

Langkah Langkah Membuat Mi Xao Ga - Mie Goreng Ayam Khas Vietnam

  1. Cuci ayam filet lalu potong tipis-tipis (sktr. 1,5 × 3 x 0,3 cm). Bumbui potongan ayam filet dengan 2 sdm saus tiram, 1 sdt gula pasir, 1 sdm bawang putih tumbuk..
  2. Sementara itu siapkan acar bawang putih Dam Toi: Campur semua bahan acar di wadah kecil. Kemudian masukkan kulkas sementara kita mulai mengolah mie dan sayuran..
  3. Cuci dan potong-potong/siapkan sayuran dengan ukuran yang pas untuk ditumis. Kemudian rebus brokoli, kembang kol dan wortel dengan air mendidih yg dibubuhi 1 sdt garam selama 1 menit. Tiriskan air rebusan dan masukkan sayuran ke air es selama 1 menit supaya proses pemasakan sayur terhenti dan sayuran tetap garing. Tiriskan air..
  4. Didihkan air di panci. Jika air telah mendidih, masukan mie kering. Masak selama 15 detik saja (Tips: seluruh permukaan mie harus terendam air mendidih) supaya ga kelembekan. Kemudian, tiriskan air, tambahkan 1 sdm minyak goreng sayur, aduk-aduk supaya mie tidak nempel satu sama lain. Biarkan mie di panci panas dan tutup panci supaya mie dapat efek "kukus"..
  5. Sementara itu, panaskan 1 sdm minyak goreng di wajan anti lengket dan tumis ayam filet berbumbu sambil terus diaduk supaya ga nempel di wajan dan gosong. Kalau ayam sudah 70% matang tambahkan semua sayuran. Tambahkan 1 sdt garam. Aduk rata hingga daging matang. Tandanya: daging dan sayuran akan mengeluarkan kuah. (Tips: jangan terlalu lama menumis supaya sayuran ga lembek).
  6. Tumis 1 sdm bawang putih tumbuk hingga harum dengan temperatur tinggi. Masukkan mie dan aduk rata. Tambahkan 1/4 sdm kecap ikan dan 2 sdt kecap kikkoman. Aduk lagi hingga tercampur rata. Bumbui dengan sktr. 2 sdm kuah tumisan sayur dan ayam. Aduk lagi hingga rata. Matikan kompor..
  7. Tata mie dan tumisan sayur+ayam di piring. Sajikan dengan Dam Toi yang segar dan sehat. Tips: Jangan makan bawang putih Dam Toi kalau ga mau mulut bau bawang putih (walaupun bwang putih itu menyehatkan). Cukup ambil potongan cabainya saja dan taburkan di atas sayur..

Demikian lah tutorial Resep Membuat Mi Xao Ga - Mie Goreng Ayam Khas Vietnam.