Resep Membuat Kering Mi dan Tempe Pedas. Lihat juga resep Kering Mi dan Tempe Pedas enak lainnya. Biasanya sambal goreng tempe ini dipadukan dengan kacang tanah maupun teri yang kecil. Rasa dari masakan ini adalah gurih, manis, asin, dan pedas.

Kering Mi dan Tempe Pedas Kering kentang dan tempe sering menjadi alternatif untuk solusi makanan praktis yang tahan lama. Sajian ini bisa anda buat dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok lauk kering. Selain tahan lama, kering kentang tempe ini juga nikmat dipadukan dengan lauk lainnya ataupun dengan nasi putih. Kamu bisa membikin Kering Mi dan Tempe Pedas menggunakan 22 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Kering Mi dan Tempe Pedas

  1. Tambahkan dari tempe.
  2. Tambahkan dari mi kering(me: pakai mi instant).
  3. Persiapkan dari air.
  4. Persiapkan dari Bumbu iris :.
  5. Tambahkan dari bawang merah.
  6. Tambahkan dari bawang putih.
  7. Tambahkan dari cabai merah besar.
  8. Persiapkan dari cabai rawit hijau.
  9. Tambahkan dari cabai rawit merah.
  10. Tambahkan dari lengkuas(me: skip,habis).
  11. Campurkan dari serai(geprek).
  12. Tambahkan dari daun jeruk.
  13. Campurkan dari daun salam (skip,habis).
  14. Campurkan dari Bumbu pelengkap :.
  15. Persiapkan dari kecap manis.
  16. Persiapkan dari Gula merah.
  17. Campurkan dari Gula pasir.
  18. Tambahkan dari garam.
  19. Campurkan dari penyedap(me:mas*ko).
  20. Campurkan dari asam jawa.
  21. Persiapkan dari merica bubuk.
  22. Persiapkan dari minyak goreng.

Resep untuk membuat kering tempe yang pedas, manis, dan enak tidaklah rumit, serta mudah saja cara membuatnya. Bagi Ibu-ibu pemula, disarankan untuk bisa membuat masakan keringan yang satu ini. Nanti banyak gunanya loh?, terutama pada acara-acara selamatan di hari-hari tertentu, yang. Bahan makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini memang sudah dekat dengan masyarakat kita.

Langkah Langkah Membuat Kering Mi dan Tempe Pedas

  1. Potong dan iris tempe lalu goreng sampai setengah matang,sisihkan..
  2. Rebus/rendam mi,karena q pakai mi instan jadi cuma q rendam air mendidih sebentar,setelah empuk tiriskan,dan beri 1 Sdm minyak goreng aduk" biar mi tidak lengket,sisihkan..
  3. Iris semua bumbu iris...
  4. Tumis semua bumbu iris sampai harum,setelah harum tambah kan air,kecap,gula,garam,asam,penyedap dan merica bubuk.. aduk" msak hingga mendidih masukan tempe yg telah di goreng tadi..
  5. Aduk sebentar msak hingga air sedikit menyusut dan bumbu meresap,koreksi rasa... lalu tambah kan mi,msak hingga matang...
  6. Siapp untuk di sajikan... mudah,praktis, murah tapi terfavorit.. 🥰.
  7. Nyummmyyy.... 🥰🤣.

Ya, tempe sering sekali menjadi teman untuk menikmati nasi putih. Banyak sekali hidangan yang dapat kita sajikan yang terbuat dari tempe ini. Yuk, sekarang kita buat. matikan api dan tempe kering pedas siap disajikan. Tidak ada salahnya untuk para pembaca artikel ini yang ingin mencoba resep dan Cara Membuat Tempe Kering Pedas, supaya tidak harus lagi membeli masakan tempe diluar rumah, selamat mencoba. Resep kering tempe - Bahan makanan khas Indonesia memang ada banyak sekali, dan salah satunya adalah tempe. Demikian lah tutorial Resep Membuat Kering Mi dan Tempe Pedas.